Selasa, 08 Mei 2018

DAOstack ICO Review: Kerangka Kerja Tata Kelola untuk DAO



Ikhtisar

Teknologi Blockchain telah memberi kita alat dan infrastruktur yang diperlukan untuk berinovasi dan merampingkan di setiap industri di luar sana, dan dengan demikian, telah memperkenalkan sejumlah konsep yang benar-benar mustahil sebelum teknologi ini datang. DAO (Decentralized Autonomous Organizations) adalah salah satu konsep semacam itu; DAO adalah organisasi yang didukung dan dijalankan oleh kontrak cerdas, data mereka seperti catatan keuangan dan aturan dan peraturan semuanya disimpan di blockchain.

Konsep DAO penuh dengan janji dan telah memikat banyak orang, namun tidak memiliki komponen kritis tertentu yang saat ini mencegah DAO menjadi praktis dan layak dalam jangka panjang. Di sinilah DAOstack masuk, sistem operasi yang didukung blockchain yang akan menyediakan kerangka kerja komprehensif yang akan membuat pembuatan dan pemeliharaan DAO lebih sederhana dan lebih layak. Solusi ini akan mengisi semua celah yang ada dan bekerja untuk menciptakan Internet of Work yang akan memungkinkan orang untuk menyumbangkan sumber daya, keterampilan, dan modal untuk berbagai proyek.

Proposisi Nilai
Mengapa DAOstack Relevan?
DAO telah menerima banyak perhatian dari semua orang di industri blockchain karena fakta bahwa mereka memiliki sejumlah besar potensi yang dapat secara efektif mengubah bagaimana organisasi harus ada dan beroperasi di masa depan. DAO memiliki kemampuan untuk membentuk struktur organisasi yang benar-benar terbuka dan semua kolektifnya diatur melalui insentif ekonomi dan kontrak pintar. Operasi DAO didasarkan pada berbagai pihak yang bekerja sama dengan satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama, pihak-pihak ini didorong oleh insentif ekonomi yang mendorong pembagian sumber daya yang efisien dan dapat diandalkan.

A DAO terdengar bagus di atas kertas; sebuah organisasi yang dapat berkembang tanpa henti tanpa harus kehilangan kelincahan dan koherensi strukturnya, tetapi sayangnya, pada saat ini, ada sejumlah celah yang membuat DAO tidak dikerahkan dan dijalankan dengan benar. Elemen paling penting yang tidak dimiliki DAO adalah sistem tata kelola terdesentralisasi yang andal dan dapat diandalkan, dan inilah yang direncanakan oleh DAOstack untuk dibuat.

DAOstack akan menjadi sistem operasi berbasis blockchain yang akan memberikan platform ekonomi dan tata kelola untuk DAO kepada pengguna, hal ini akan memungkinkan ribuan pencipta open source, freelancer, dan individu dengan sumber daya yang relevan untuk bekerja sama dalam memproduksi DApps. DAOstack akan memungkinkan beberapa orang untuk berkontribusi pada satu proyek sementara kepemilikan proyek tetap berada di tangan mereka yang berkontribusi paling besar terhadapnya. Cara paling sederhana untuk mendeskripsikan DAOstack adalah dengan memikirkannya sebagai WordPress dari DAO; sama seperti WordPress telah membuat pembuatan situs web sangat sederhana dan intuitif, DAOstack berencana menyediakan solusi serupa untuk pembuatan dan pemeliharaan DAO.
Solusinya

DAO memiliki berbagai topologi dan struktur, masing-masing memiliki pro dan kontra sendiri, apa yang membuat struktur ini serupa adalah fakta bahwa mereka semua bekerja pada sistem voting yang pada dasarnya menghitung kekuatan voting setiap partai (berdasarkan jumlah token mereka memiliki atau reputasi mereka). Sistem pemungutan suara ini memungkinkan berbagai pihak untuk mengambil bagian dalam proses pengambilan keputusan organisasi dan berpartisipasi dalam operasi organisasi.

DAOstack juga akan memiliki Sistem Pemungutan Suara serupa yang harus sesederhana mungkin agar tetap efisien, tangguh, terdesentralisasi dan terukur. DAO yang dibuat melalui DAOstack akan membutuhkan agen (pihak yang berkontribusi pada organisasi) untuk mengajukan proposal yang akan memulai keputusan, proposal ini akan dipilih dengan Proposal Ya atau Tidak. Yang sederhana akan memiliki batas waktu setelah itu akan ditutup dan penerimaan atau penolakan mereka akan ditentukan berdasarkan jumlah suara yang diajukan sebelum batas waktu.

Sistem pemungutan suara DAOstack akan mengimplementasikan Quiet Ending yang akan mencegah perubahan menit-menit terakhir yang dibuat untuk suara sehingga serangan finalisasi dapat dihindari; jika perubahan signifikan dibuat untuk suara sebelum proposal ditutup, tumpukan secara otomatis akan memperpanjang waktu penutupan untuk hari tambahan.

Karena DAO terutama dijalankan melalui pengambilan keputusan, maka diharapkan DAO berbasis DAO akan memiliki satu ton proposal yang diajukan sepanjang waktu, agar sistem voting proposal tetap terorganisir dan aman dari overloading, DAOstack akan membuat penggunaan Tumpukan Pembukaan . Tumpukan pembukaan akan memiliki sejumlah proposal di dalamnya yang harus aktif, proposal yang tidak akan ada dalam tumpukan ini harus diantrekan dan harus menunggu sampai mereka bisa mendapatkan tempat di tumpukan terbuka.

Antrean menunggu akan mengurutkan proposal berdasarkan Sistem Rankingyang akan menetapkan peringkat untuk setiap proposal berdasarkan berbagai faktor, pihak mana pun (termasuk pihak yang mengajukan proposal) akan dapat Meningkatkan peringkat proposal dengan mengintai token mereka di atasnya. Proposal yang akan memiliki peringkat tertinggi akan memasuki tumpukan pembukaan setelah tempat menjadi tersedia.

Kekuatan voting setiap agen harus ditentukan berdasarkan reputasi mereka, DAOstack pada awalnya akan memiliki sistem reputasi tunggal per DAO, mereka mungkin memperluasnya setelah kerangka kerja sepenuhnya ditetapkan dan terus berkembang.

DAOstack harus terdiri dari sejumlah komponen yang harus bekerja bersama untuk menciptakan kerangka kerja lengkap di mana DAO akan beroperasi, tumpukan harus memiliki banyak DAO yang menciptakan ekosistem di mana mereka semua harus dapat berinteraksi satu sama lain. Interoperabilitas ini akan memastikan bahwa setiap DAO yang akan menjadi bagian dari DAOstack akan dapat memaksimalkan potensi kolaboratifnya. DAOstack akan menyediakan kerangka kerja tata kelola yang disebut Arc yang akan menyediakan alat yang diperlukan untuk membuat, menyiapkan, menerapkan, dan mengoperasikan DAO.

Arc akan menjadi komponen utama dari DAOstack karena akan menyediakan orang dengan semua yang mereka butuhkan untuk membuat, meluncurkan dan memelihara DAO, kerangka Arc akan memiliki perpustakaan terbuka sendiri dari template dan modul DAO dari mana orang akan dapat mengambil ide dan komponen yang mereka butuhkan, membentuknya sesuai dengan kebutuhan mereka dan kemudian menggunakannya dalam mengembangkan DAO mereka. Arc akan menjadi kerangka sumber terbuka dengan desain modular untuk memastikan bahwa itu akan tetap sangat skalabel dan perpustakaannya tetap relevan dan menjadi semakin beragam karena semakin banyak orang menambahkan templat dan modul mereka sendiri ke dalamnya.

Arsitektur kerangka kerja Arc akan dibuat dari sejumlah elemen yang memungkinkannya menggabungkan prinsip-prinsip sistem pemerintahan dengan penggunaan kontrak cerdas, yang berarti bahwa Arc akan cukup rumit. Untuk melindungi pengguna dari kerumitan kerangka kerja ini, DAOstack akan memperkenalkan Arc.js ; gerbang JavaScript yang akan memungkinkan pengembang frontend untuk mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga tanpa memerlukan keahlian blockchain. The Arc.js akan memainkan peran dalam memastikan bahwa ekosistem DAOstack tidak akan terbatas pada para ahli blockchain saja, memastikan bahwa lebih banyak orang akan menjadi bagian dari proyek ini dan membantu pertumbuhannya.

Tim pengembangan DAOstack akan menyediakan komunitas dengan Alchemy ; DApp yang akan menyediakan pengguna dengan sebuah antarmuka di mana mereka akan berinteraksi dengan kerangka kerja Arc dan DAO mereka. Alchemy adalah contoh sempurna tentang bagaimana pengembang akan dapat membuat DApps dan mengintegrasikannya dengan desain open source DAOstack untuk membuat ekosistem lebih ramah-pengguna dan membuatnya tetap relevan dengan menambahkan fitur baru seiring pertumbuhan komunitas.

Kerangka Arc akan menjadi inti dari DAOstack dan Arc.js akan membuat berinteraksi dengan inti ini lebih mudah dan lebih sederhana, juga akan ada komponen ketiga yang disebut ArcHives yang pada dasarnya akan menjadi kumpulan catatan bersama dalam ekosistem DAOstack.
The ArcHives

The ArcHives akan memainkan peran utama dalam jaringan DAOstack, ArcHives akan menjaga integritas data, memastikan bahwa kualitas ekosistem secara keseluruhan dipertahankan dan menyediakan berbagai cara untuk menghasilkan pendapatan, akan dibagi menjadi tiga bagian:

The Compendium akan menyimpan semua modul pemerintahan disetujui pada DAOstack tersebut; karena ekosistem tumpukan akan menjadi sumber terbuka, ia akan memiliki modul dan templat tata kelola yang sedang dikembangkan dan dibagikan oleh berbagai pihak. DAOstack akan menyetujui modul yang telah diuji dan diketahui dapat diandalkan, mereka akan disimpan di Compendium yang akan bertindak sebagai app store dari mana modul yang disetujui ini dapat diakses. Pengembang yang memiliki modul mereka ditempatkan di Compendium akan dapat memonetisasi mereka dengan membayar DAO untuk menggunakannya.

The Mosaic akan menjadi catatan dan daftar semua organisasi yang telah diciptakan melalui kerangka Arc, Mosaic akan dipertahankan oleh masyarakat DAOstack dan akan memiliki fitur seperti mesin pencari untuk membantu dalam menemukan DAOs dan lembaga yang terdaftar. Selain membantu orang melacak setiap perusahaan yang merupakan bagian dari DAOstack, Mosaic juga akan bertindak sebagai platform promosi untuk organisasi; mereka harus membayar dalam token untuk mendaftarkan diri mereka di Mosaic dan mempromosikan nama mereka.

The Hive akan menjadi bagian ketiga dari ArcHives dan akan memberikan peserta dari DAO yang berbeda untuk berinteraksi satu sama lain; memposting permintaan dan penawaran yang akan dikenakan biaya token. The Hive akan menjadi tempat sentral di mana orang-orang akan dapat memasarkan layanan mereka, sumber daya yang dapat dibagikan, dan keahlian yang mungkin dicari orang lain.
Token

Informasi Umum: DAOstack akan memperkenalkan tokennya sendiri (Token GEN), akan ada total 100.000.000 token di mana 40.000.000 akan dijual di ICO yang akan berlangsung pada 24 April 2018.

Tujuan: Token DAOstack harus digunakan sebagai mata uang di pasar modul dan juga sebagai mata uang di mana ekosistem akan menerima biaya. Siapa pun yang ingin membuat DAO melalui kerangka kerja Arc perlu menukarkan token GEN, mengeluarkan token pada modul tata kelola yang akan mereka butuhkan untuk organisasinya dan kemudian mendaftarkannya pada Mosaic. Mempromosikan permintaan dan layanan di Hive akan membutuhkan token juga.

Token GEN juga akan memainkan peran dalam proses pengambilan keputusan; untuk meningkatkan proposal dalam antrean menunggu, agen perlu token saham, beberapa pihak akan dapat mempertaruhkan token pada proposal yang sama untuk meningkatkan peringkatnya lebih cepat.

Nilai: token DAOstack sedang dilaksanakan secara menyeluruh yang pada dasarnya membuat mereka menjadi kebutuhan bagi siapa saja yang ingin menjadi bagian dari ekosistem, hubungan langsung mereka dengan seluruh ekosistem akan memastikan bahwa mereka akan menghargai nilainya seiring dengan pertumbuhan ekosistem DAOstack bersama waktu. Gateway Arc.js akan membuat token ini relevan untuk orang-orang yang bukan bagian langsung dari ekosistem baik karena memungkinkan pengembang front-end untuk membuat DApps dan kemudian mengintegrasikannya dengan DAOstack.
Potensi Persaingan

Dalam hal persaingan, Aragon adalah satu-satunya proyek di luar sana yang dapat dibandingkan dengan DAOstack, Aragon memanfaatkan teknologi blockchain untuk membuat DAO mungkin, namun, ada beberapa perbedaan mendasar yang mengatur DAOstack dan Aragon terpisah oleh cukup batas.

Pertama, DAOstack sedang dibangun untuk menyediakan dunia dengan tata kelola dan kerangka ekonomi untuk DAO yang open source, membuatnya benar-benar dapat diupgrade dan dapat dicetak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Desain open-source ini memastikan bahwa ekosistem DAOstack akan dapat memenuhi kebutuhan tata kelola dari setiap jenis organisasi.

Kedua, teknologi di balik DAOstack juga sangat berbeda, proyek Aragon pada awalnya berencana menyediakan DApp untuk komunitasnya dan kemudian memutuskan untuk membuat platform yang akan melengkapi DApp mereka. DAOstack, di sisi lain, mengambil pendekatan dari bawah ke atas yang pertama kali merancang kerangka kerja komprehensif yang didukung oleh tahun pembangunan, DApp (Alchemy) mereka cukup baru. Pendekatan DAOstack untuk pengembangan membuatnya jauh lebih fleksibel dan serbaguna karena tidak terbatas pada DApp tunggal.

Perbedaan utama lainnya antara Aragon dan pesaing lain apa pun yang dimiliki DAOstack adalah fakta bahwa token GEN DAOstack memiliki nilai yang jauh lebih besar; penggunaannya dalam mekanisme penguncian mengikat pertumbuhan token dengan pertumbuhan platform, memastikan bahwa token GEN akan menghargai jika proyek DAOstack menjadi sukses.
Tim Pengembangan

3 dari 9 anggota tim memiliki pengalaman dengan teknologi blockchain.

Tim yang bekerja pada DAOstack terdiri dari 9 anggota dengan jumlah pengalaman yang layak mengenai pengembangan perangkat lunak dan pengembangan bisnis, tim aktif di Telegram DAOstack (yang memiliki 1.1K anggota). Seluruh tim dipimpin oleh:

CEO dan Arsitek Matan Field yang memiliki gelar Ph.D. dalam bidang fisika, dia telah bekerja pada teknologi blockchain sejak 2014 dan merupakan ahli yang terkenal dalam pemerintahan yang terdesentralisasi.

CTO Adam Levi juga memegang gelar Ph.D. dalam Fisika, ia memiliki lebih dari dua dekade pengalaman dalam menulis kode dan juga berpengalaman dalam teori permainan dan sisi teknis teknologi blockchain.

The Tim Penasihat proyek ini terdiri dari dua orang, salah satunya (Jordan Greenhall) adalah co-pendiri dan mantan CEO DivX, ia juga telah berpartisipasi dalam mengembangkan teknologi di belakang Backfeed (perusahaan sebelumnya Matan Field). Secara keseluruhan, tim penasihat tampaknya memiliki banyak pengalaman dalam pengembangan bisnis dan perangkat lunak.
Putusan

Proyek DAOstack memiliki tim yang berbakat dengan beragam keterampilan, hal yang menarik tentang tim DAOstack adalah bahwa sementara pengalaman blockchain mereka lebih kualitatif daripada kuantitatif; tidak semua orang di tim telah bekerja pada teknologi blockchain, tetapi orang-orang yang memiliki cukup berpengalaman di dalamnya. Setiap anggota tim memiliki latar belakang pendidikan dan catatan karir yang mengesankan, tim penasihat memiliki banyak pengalaman pengembangan bisnis tetapi hanya satu dari mereka yang memiliki pengalaman dengan teknologi blockchain. Tim pengembang juga aktif di Telegram proyek, DAOstack juga memiliki kehadiran di Twitter dan GitHub, namun, mereka hanya memiliki 518 pengikut di Twitter.

Pendekatan DAOstack untuk menyediakan kerangka kerja bagi tata kelola DAO cukup komprehensif, salah satu tujuan utama proyek adalah membuat proses pembuatan DAO sesederhana mungkin melalui penggunaan kerangka kerja Arc mereka yang akan secara efektif memungkinkan DAOstack bekerja sama dengan WordPress. Pengguna akan dapat mengakses template dan modul yang diunggah oleh pengembang dan kemudian mengintegrasikannya dengan DAO mereka melalui DApp interaktif yang akan membiarkan siapa saja menikmati fungsi yang ditawarkan DAOstack tanpa harus khawatir tentang masalah teknisnya.

Model token DAOstack juga menjanjikan, penghargaan nilai token GEN akan terjamin berkat mekanisme penguncian yang digunakan dalam memulai DAO dan dalam proses voting proposal. Proyek ini berhasil memberikan insentif ekonomi secara menyeluruh yang akan mendorong lebih banyak orang untuk berkontribusi pada sumber terbuka ini, ekosistem yang digerakkan oleh komunitas. Satu hal yang perlu dikhawatirkan adalah bahwa DAOstack akan membuat DAO pada blockchain Ethereum, DAO tidak memiliki blockchain sendiri dan ini dapat mengakibatkan inefisiensi jika blockchain Ethereum mulai menjadi kelebihan beban.

Hal lain yang menjanjikan tentang DAOstack adalah fakta bahwa ia sudah hidup di ETH Testnet, yang berarti bahwa proyek tersebut sedang berkembang dan mendekati keadaan di mana ia akan dapat digunakan.

Secara keseluruhan, proyek DAOstack tampaknya cukup solid, teknologi yang akan mendorong seluruh solusi cukup dipikirkan dengan baik dan didukung oleh model ekonomi yang kuat yang akan mendorong partisipasi aktif dalam ekosistem. Satu-satunya masalah dengan proyek ini adalah bahwa kehadiran pemasarannya tidak begitu kuat mengingat fakta bahwa penjualan token kurang dari sebulan sekarang.
Pro

· Anggota tim berpengalaman dalam pengembangan perangkat lunak, tim penasihat terdiri dari Jordan Greenhall yang pengalamannya dengan teknologi blockchain sangat relevan dengan DAOstack. (+1,5)

. Kerangka DAOstack didukung oleh bertahun-tahun R & D, desain open source-nya akan membantu tetap relevan lebih lama dan memungkinkan komunitasnya untuk mendorong pertumbuhannya. (+2)

· Penggunaan kerangka kerja Arc mereka dikombinasikan dengan Alchemy DApp dan ArcHives akan secara efektif mengubah proses menciptakan, menyebarkan dan mengoperasikan DAO sangat sederhana, memungkinkan lebih banyak pihak untuk membentuk DAO yang dapat dioperasikan. Ini akan membantu menciptakan Internet of Work di mana ribuan orang akan dapat beroperasi. (+2)

· Proyek ini hidup di ETH Testnet saat ini. (+1,5)

· DAOstack memanfaatkan token GEN yang efektif, token akan memiliki banyak peran untuk dimainkan dalam ekosistem yang akan meningkatkan permintaan mereka dan menghargai nilainya karena platform terus berkembang. (+2)

· Tim aktif di telegram dengan anggota 1,1K +, proyek ini juga memiliki kehadiran di GitHub yang sangat penting untuk proyek open source seperti ini. (+1)
Cons

· Proyek ini tidak memiliki kehadiran pemasaran yang kuat, akun Twitter mereka hanya memiliki 518 pengikut, blog mereka tidak memiliki banyak konten untuk ditawarkan dan mereka tampaknya tidak memiliki banyak liputan pers, ini bisa menjadi masalah karena proyek sudah cukup berkembang dan mendekati penjualan token. (-1)

· Proyek ini tidak memiliki blockchain sendiri, melainkan harus membuat DAO pada blockchain Ethereum karena Ethereum adalah blockchain publik yang populer, ia dapat berada di bawah beban dan sebagai hasilnya, kinerja DAOstack dapat terpengaruh juga. Namun, itu akan meningkat seiring waktu ketika Ethereum bekerja memperbaiki masalah skalabilitasnya. (-1)
Potensi Keseluruhan: 8/10
Detail Penjualan Token

Belum ada rincian yang diumumkan selain fakta bahwa mereka saat ini memegang presale yang persyaratan investasinya minimum> $ 100k. Detail lebih lanjut tersedia di https://t.me/daostackcommunity

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT,
KLIK LINK DI BAWAH:

WEBSITE :https://daostack.io/
WHITEPAPER :https://daostack.io/wp/DAOstack-White-Paper-en.pdf

Nama pengguna Btt: Galih_al karim
Profile bitcointlak:https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1308107
Alamat Eth:0x57162Fe45De6c93B20478e63a878A3FfF9658E29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CoinDogs

  CoinDogs - Berkembang biak, Menyesuaikan, dan Membalap Anjing Ulasan Proyek Pada tingkat dasar, NFT adalah sumber daya umum yang menggabun...